Alasan-alasan Unik Pemain NBA yang Absen Dalam Pertandingan

Alasan-alasan Unik Pemain NBA yang Absen Dalam Pertandingan

Detroit Pistons dapat menghadapi Chicago Bulls di Paris terhadap hari Jumat, 20 Januari 2023, kala Indonesia. Awalnya, Pistons terancam tampil tanpa Jalen Duren bersama dengan alasan dia kehilangan paspor. Apakah memang benar demikian? Ternyata bisa saja itu cuma akal-akalan pemain semata. Karena itu, kami sajikan lebih dari satu alasan-alasan unik pemain NBA untuk absen didalam pertandingan NBA: Tarik Headband Lawan Berakhir Ricuh

Paspor Hilang

Ternyata Jalen Duren bukan pemain pertama yang mengaku paspornya hilang. Jermaine O'Neal termasuk mengalami kekeliruan paspor kala timnya melaksanakan perjalanan untuk melawan Toronto Raptors. Namun, ini tidak berlangsung kala dia tetap muda. Peristiwa berikut berlangsung kala O'Neal sudah berusia 35 tahun, dan memainkan musim terakhirnya di NBA bersama dengan Golden State Warriors terhadap 2013-2014. Berbeda bersama dengan Duren, O'Neal tidak kehilangan paspornya, ia cuma meninggalkannya di rumah. Akibatnya, dia dilarang memasuki Kanada, oleh karena itu dia tidak memenuhi syarat untuk berpartisipasi didalam permainan tersebut Kemenangan Beruntun Grizzlies Terhenti di Los Angeles

Sementara itu, menurut James Edwards III dari The Athletic, Jalen Duren saat ini sudah berhimpun bersama dengan timnya di Paris. Pihak Pistons sudah menanggulangi kasus ini. Duren kelanjutannya diizinkan masuk ke Paris, dan dapat ada didalam pertandingan melawan Bulls. Meski tidak diketahui secara pasti, apakah paspornya benar-benar hilang, atau cuma karena dia tidak sudi pergi ke Paris. 

Baca juga: Jalen Duren Kehilangan Paspor, Terancam Tidak Bisa Ikut ke Paris

Merayakan Hari Ulang Tahun NBA

Kalau yang ini lebih unik lagi. Ternyata pelakunya adalah Rajon Rondo. Dia pernah absen didalam pertandingan musim reguler 2013-2014 di Los Angeles. Situasinya yang berlangsung kala itu adalah Boston Celtics perlu bertanding melawan Lakers dua hari berturut-turut di Los Angeles. Rondo bermain di hari pertama, namun absen di hari berikutnya. 

Tim Celtics kala itu mengupayakan untuk menutupi alasan memang dari absennya Rondo, bersama dengan menjelaskan terkecuali pemainnya sedang didalam tahap rehabilitasi cedera ACL. Sehingga tidak diizinkan merintis dua pertandingan didalam dua hari berturut-turut. Namun, usut punya usut ternyata pertandingan kedua melawan Lakers diadakan tepat terhadap hari kembali tahun Rondo yang ke-28. 

Ternyata belakangan diketahui bahwa Rondo tidak sudi bermain lantaran ingin merayakan hari kembali tahunnya, dan berpesta bersama dengan teman-temannya di Los Angeles. Ini lumayan mengherankan, namun begitulah cerita unik yang terjadi Babatpost.com

Kecelakaan Sepeda Listrik

Agar jadi wawasan Anda, bahwa didalam kontrak NBA, seorang pemain dilarang mengendarai sepeda listrik. Mungkin ini ketetapan aneh, dan tidak banyak orang tahu, bahkan sekelas pemain NBA pun, jarang ada yang tahu. 

Tetapi ada pemain yang melanggar ketetapan tersebut. Dia adalah Monta Ellis, dan peristiwanya berlangsung di tahun 2008. Tepat kala Ellis selesai menandatangani kontrak perpanjangan senilai 66 juta dolar Amerika, dia perlu absen selama 30 pertandingan. Ternyata Ellis mengalami cedera pergelangan kaki karena mengendarai moped atau sepeda listrik bersama dengan kecepatan rendah. 

Seharusnya cedera ini bisa disembuhkan didalam satu atau dua hari. Mungkin Ellis bisa absen pernah didalam satu pertandingan. Tapi nyatanya, Ellis perlu menerima kenyataan bahwa dia tidak diizinkan ikuti 30 pertandingan, dan tanpa bayaran. Penyebabnya karena Ellis melanggar tidak benar satu klausul didalam kontrak NBA yang melarang pemain mengendarai sepeda listrik. 

Mudah Mengantuk

Kali ini berlangsung terhadap Samuel Dalembert, pemain Dallas Mavericks. Pada tahun 2014, Dalembert sudah bermain di NBA selama 12 tahun. Tetapi dia melaksanakan sebuah kekeliruan yang membawa dampak dia absen satu pertandingan. Karena cocok bersama dengan pembahasan kita, maka alasan berikut sudah pasti unik. 

Ternyata kala sesi latihan melaksanakan tembakan, Dalembert pernah tidur. Itu tidak sekali, atau dua kali, bahkan Dalembert senantiasa tidur kala rekan-rekannya tingkatkan jam latihan bersama dengan latihan menembak. Dia termasuk sempat terlambat mampir latihan karena tetap tidur. Akhirnya Mavs yang jengkel pernah menghukum Delembert tidak bisa ikuti pertandingan dengan kata lain absen. Alasannya karena Delembert mudah mengantuk. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Liburan ke Jogja bagi Pemula agar Makin Seru

Tips Memilih Baja Ringan Yang Baik dan benar

Agar Lulus Tes Tentara TNI-AL, Perhatikan Hal Ini